3 Program Utama Donasi Anak Indonesia Bersama UNICEF Indonesia

Ternyata masih banyak anak yang belum mendapatkan akses kesehatan dan pendidikan yang layak di jaman modern seperti sekarang. Menurut data, ada 2 juta anak Indonesia yang menderita gizi buruk, 49 juta anak mengalami kekerasan, bahkan 20 juta orang di Indonesia masih Buang Air Besar sembarangan. Sebagai penduduk Indonesia, Anda bisa membantu mereka dengan mengikuti program donasi anak Indonesia bersama UNICEF Indonesia. Berikut penjelasan lengkapnya.

Program Donasi Nutrisi
Program donasi nutrisi dikelola oleh UNICEF untuk membantu balita dan anak-anak yang menderita gizi buruk. Dengan adanya donasi dari Anda, anak-anak dan balita tersebut akan mendapatkan akses makanan bergizi, vitamin, dan beragam kebutuhan yang layak.

Kebutuhan tersebut sangat menunjang tumbuh kembang anak-anak dan balita tersebut. Bayangkan saja! Bantuan dari Anda bisa membantu hingga 2 juta anak Indonesia pulih dari gizi buruk.

Program Donasi Pendidikan
Pendidikan menjadi modal besar anak Indonesia untuk meraih cita-cita dan masa depan yang lebih baik. Bayangkan jika mereka harus berhenti sekolah atau bahkan tidak bisa bersekolah sama sekali karena tidak adanya biaya ataupun akses pendidikan yang memadai.

Parahnya lagi, diperkirakan masih ada 4.3 juta anak di Indonesia yang tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Karena itulah UNICEF mengembangkan situs donasi online anak Indonesia yang berfokus pada perbaikan pendidikan.

Anak-anak yang tadinya sudah tidak punya harapan akhirnya bisa tersenyum lega karena bisa bersekolah. Mereka bisa menggapai cita-cita menjadi dokter, guru, pilot, dan lain-lain berkat donasi Anda.

Program Donasi Sanitasi
Lemahnya imun dan kesehatan anak Indonesia salah satunya dipengaruhi oleh buruknya sanitasi air di wilayah tempat tinggalnya. Mereka akan mudah terserang diare dan penyakit lainnya. Rendahnya pemahaman soal sanitasi juga membuat 20 juta orang di Indonesia masih Buang Air Besar sembarangan.

Anda bisa ikut mengatasi masalah ini dengan mengikut program donasi sanitas. Salah satu wujud nyatanya adalah dengan membangun toilet dan memperbaiki sanitasi di wilayah tertinggal.

Ada beberapa program donasi anak Indonesia dari UNICEF Indonesia yang bisa Anda ikuti. Silakan kunjungi situs resminya, unicef.id untuk informasi lebih lanjut, termasuk informasi pendekar anak UNICEF penipuan. Mulai berdonasi online dengan aman bersama UNICEF Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *