Gaya

5 Pemain Sepakbola Muda Terbaik Saat Ini di Eropa

Suka atau tidak suka, dalam beberapa tahun ke depan, anda tidak akan melihat lagi bagaimana Messi atau Cristiano Ronaldo beraksi di lapangan. Ini dikarenakan usia mereka sudah senja dan sudah di penghujung karir sebagai pemain sepakbola.

Sebagai gantinya, anda akan melihat bagaimana para pemain yang sekarang berusia muda unjuk gigi di liga-liga Eropa. Meskipun kehebatan mereka belum sebanding dengan Messi-Ronaldo, setidaknya kelincahan dan kelihaian mereka mengolah si kulit bundar akan memanjakan para pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Lalu, siapa saja sih pemain-pemain muda calon bintang sepakbola di masa mendatang. Berikut adalah beberapa diantaranya;

Siapa Saja Pemain Sepakbola Muda Terbaik Saat Ini di Eropa?

  1. Kylan Mbappe

Mbappe adalah pemain kelahiran 20 Desember 1998. Walaupun usianya masih muda, namun ia sudah berhasil membawa timnas Prancis menjuarai piala dunia 2018 bersama dengan Griezmann, Pogba, Kante dkk.

Pemain PSG yang gencar diisukan akan pindah ke Real Madrid ini memiliki skill diatas rata-rata dan diprediksi akan menjadi bintang di masa depan, apalagi jika ia jadi hijrah ke liga Spanyol yang notabene lebih terkenal dibandingkan liga Prancis.

Untuk melihat informasi dan hasil pertandingan PSG dan tim lainnya anda bisa mengunjungi livescore hari ini.

  1. Erling Haaland

Haland adalah pemain berkebangsaan Norwegia dan lahir di 21 Juli 2000, lebih muda 2 tahun dari Kylan Mbappe. Ia adalah striker haus gol yang saat ini bermain di Liga Jerman.

Di masa depan Haaland dan Mbappe diperhitungkan akan bersaing sangat ketat dalam perebutan balon d’or, yakni sebuah ajang bergengsi untuk penghargaan pada pemain sepakbola terbaik dunia.

  1. Pedri Gonzales

Pemain tengah berkebangsan Spanyol ini pada awalnya tampil meragukan ketika baru hijrah ke Barcelona dari Las Palmas pada musim panas 2020. Namun, lama kelamaan ia berhasil menemukan sentuhannya dan menjadi pemain penting di lini tengah El Blaugrana.

Pedri adalah salah satu calon gelandang terbaik di masa depan. Pemain kelahiran 25 November 2002 ini mengingatkan para pecinta sepak bola pada sosok Andres Iniesta yang memiliki kelincahan dan kemampuan menahan bola yang baik.

  1. Dusan Vlahovic

Satu lagi pemain muda haus gol bermain di Liga Italia, sekarang ia bermain untuk Juventus setelah pada Januari 2022 lalu pindah dari klub Florentina. Pada musim ini dia membuktikan diri bahwa ia adalah striker yang patut di perhitungkan.

Vlahovic lahir di Serbia 28 Januari 2000. Mengingat usianya yang masih muda, banyak orang memprediksi ia akan menjadi striker yang mematikan di masa keemasannya nanti, setara atau bahkan lebih dari Erling Braut Haaland.

  1. Gianluigi Donnarumma

Donnarumma berposisi sebagai penjaga gawang, meskipun ia adalah pemain kelahiran tahun 1999, namun ketenangannya dibawah mistar gawang sudah tidak diragukan lagi dan dapat disetarakan dengan kiper-kiper top dunia seperti Buffon pada masa keemasannya.

Di tahun 2020 lalu, ia berhasil membawa timnas Italia menjuarai piala Eropa setelah menyingkirkan Inggris di partai puncak.

Di masa depan, ia diyakini akan menjadi tembok pertahanan yang sulit di tembus oleh stiker-striker lawan. Saat ini Donnarumma bermain di liga Prancis di tim Paris Saint Germain.

 

Sebetulnya masih banyak pemain-pemain muda terbaik lain yang tampil di liga-liga top Eropa seperti misalnya Phil Foden, Jamal Musiala, Karim Adeyyemi, Jude Bellingham dll.

Semua pemain yang disebutkan akan bersaing secara sengit di masa depan, era ketika mereka memasuki usia emas sebagai pesepakbola yakni umur 24-28 tahun.

Kita sebagai pecinta sepakbola menunggu mereka beraksi di lapangan hijau dan menjadi punggawa-punggawa utama di tim yang mereka masing-masing bela.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.