Tips

Anda Seorang Freelancer? Pastikan 5 Hal Ini Saat Membeli Notebook

Freelancer adalah aktivitas yang paling banyak diminati dan digeluti berbagai kalangan saat ini. Hal ini tak lepas dari kehadiran internet dan segala kemajuan teknologi, yang membuat pekerjaan freelancer terbukti menguntungkan. Terlebih bagi seseorang yang belum menemukan pekerjaan tetap, maka freelancer bisa jadi sandaran hidup yang mendatangkan penghasilan.

Sebagai freelancer yang berada di zaman kemajuan teknologi, keberadaan notebook atau laptop, pastinya menjadi keharusan demi mendukung aktivitas. Notebook untuk freelancer ini diharapkan memiliki beberapa kriteria spesifikasi yang memadai, agar pekerjaan berjalan lancar tanpa kendala. Menariknya mencari notebook atau laptop kini semakin mudah dengan hadirnya tempat jual laptop online terpercaya. Meskipun tetap harus memperhatikan kualitas dari notebook itu sendiri.

5 Hal Dalam Memilih Notebook Atau Laptop Untuk Freelancer

Ketika Anda memutuskan menjadi seorang freelancer dan mempunyai laptop menjadi suatu kebutuhan, maka ada beberapa hal yang wajib diperhatikan.

1.                 Pertimbangkan Tingkat Kesulitan Pekerjaan

Pastikan terlebih dahulu tingkat kesulitan pekerjaan freelancer yang Anda tekuni. Contohnya ada yang membutuhkan laptop dengan spesifikasi lebih lengkap, akibat dari pekerjaannya sebagai design grafis atau pegiat media sosial. Namun ada pula yang cukup menggunakan laptop dengan spesifikasi tidak terlalu lengkap, karena hanya mengerjakan pekerjaan data, penulis atau admin toko online.

2.                 Pertimbangkan Design

Jika Anda adalah freelancer dengan mobilitas tinggi atau sering berpindah tempat, maka hendaknya memilih laptop dengan design ringan. Hal ini untuk mempermudah membawa perangkat ini kemana saja demi kelancaran pekerjaan Anda.

3.                 Pelajari Spesifikasi

Spesifikasi juga menjadi dasar dalam memilih notebook untuk freelancer. Tentunya Anda harus membeli laptop yang mempunyai RAM besar, kenyamanan dalam menatap monitor, daya tahan baterai, kapasitas penyimpanan data dan juga kecepatan kinerja. Sebab terkadang seorang freelancer harus menyelesaikan pekerjaannya sesuai target waktu yang telah ditetapkan.

4.                 Jumlah Dana

Jika memiliki cukup dana untuk membeli laptop baru, maka Anda dapat membelinya sesuai dengan simpanan yang ada. Tentunya juga dengan mempertimbangkan kualitas dan spesifikasi laptop. Namun jika dana tidak mencukupi, maka Anda dapat menjatuhkan pilihan pada laptop second. Meskipun diperlukan kehati-hatian dalam membelinya.

5.                 Pusat Layanan

Saat membeli laptop, pastikan pula informasi tentang pusat layanan, atau servis center beserta kartu garansi. Kartu garansi akan memberi keuntungan saat perangkat mengalami kerusakan dan harus diganti dengan komponen baru, dimana Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk keperluan ini. Sedangkan pusat layanan atau servis center sangat dibutuhkan jika laptop memerlukan perbaikan.

Pastikan Anda Membeli Laptop Pendukung Pekerjaan Freelancer di DatascripMall.ID

Kebutuhan akan perangkat laptop saat ini sangat mudah diwujudkan. Jika tidak mempunyai cukup waktu untuk membelinya secara offline, maka Anda dapat membelinya di situs belanja online seperti DatascripMall.ID. Sebuah marketplace B2B dan B2C terbaik di Indonesia saat ini. Lantas, mengapa sangat direkomendasikan membeli notebook untuk freelancer di DatascripMall.ID?

DatascripMall.ID merupakan situs belanja online yang menyediakan berbagai produk untuk kebutuhan bisnis dan juga rumah tangga, seperti alat tulis, perabot dan kebutuhan lainnya. Tak terkecuali laptop. Di samping harga laptop DatascripMall.ID yang cukup bersaing, produknya pun dijamin asli dan memiliki garansi resmi. Menariknya lagi DatascripMall.ID juga memanjakan pelanggan setianya dengan berbagai promo menarik dan potongan harga.

Jadi, jangan ragu lagi. Jika Anda seorang freelancer yang membutuhkan notebook untuk beraktivitas, pastikan membelinya hanya di DatascripMall.ID.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.