Kesehatan

Bersahabat Sejak SMA, Sri Mulyani Bilang Retno Marsudi Memberinya Kekuatan

Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah bersahabat sejak masa SMA di Semarang, Jawa Tengah. Persahabatan mereka berlanjut hingga kini. Sri Mulyani merayakan persahabatan ini dengan unggahan slide show momen-momen kedekatan mereka dalam beberapa tahun belakangan.

Unggahan ini bersamaan dengan peringatan National Girlfriends Day setiap 1 Agustus, perayaan untuk pertemanan dengan perempuan di Amerika Serikat. Salah satu pencetus perayaan ini, Mistress Susan yang menjalankan situs Luxury Website, mengatakan bahwa National Girlfriend Day merupakan kesempatan bagi sahabat perempuan untuk saling mengucapkan terima kasih.

Dalam unggahan di Instagram, Sri Mulyani mengatakan bahwa kumpulan momen sebelum Covid -19 tersebut dibuat artificial intelligence gadget atau gawainya. Di foto terlihat mereka di acara-acara kenegaraan, perjalanan dinas, hingga pengajian.

“Foto-foto ini seperti cerita persahabatan @retno_marsudi dan aku sejak semasa SMA hingga saat ini,” tulis perempuan 58 tahun itu di keterangan Instagram, Minggu, 1 Agustus.

Dia mengatakan, memiliki seorang sahabat seperti Retno Marsudi sangat berarti baginya, terutama ketika melaksanakan tanggung jawab pekerjaan. Kebetulan, keduanya berada di lingkungan kerja yang sama. Keduanya dipercaya sebagai menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo sejak 2014. Sri Mulyani sebelumnya pernah mengemban jabatan yang sama di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Dalam menjalani hidup dan melaksanakan tanggung jawab atau pekerjaan apapun, sungguh sangat berarti dan memberikan kita kekuatan dan ketegaran lebih apabila memiliki kawan yang sejati dan sehati serta setujuan. Terimakasih @retno_marsudi atas persahabatan kita,” tulis dia, dengan menambahkan tanggal foto ini diunggah.

Dua tahun lalu, Retno mengunggah momen istimewa di Instagram yang menandakan 40 tahun persahabatannya dengan Sri Mulyani.

Keduanya merupakan lulusan SMA 3 Semarang. Mereka terpisah di masa kuliah. Retno Marsudi melanjutkan pendidikan di jurusan Hubungan Internasional Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, sedangkan Sri Mulyani kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Jakarta. Setelah lulus, Retno menjadi diplomat dan Sri Mulyani menjadi dosen di kampusnya sebelum sama-sama melanjutkan pendidikan di luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.