Ciri-Ciri SAP Partner dan Keuntungannya

SAP Partner merupakan penyedia sistem layanan terpadu untuk perusahaan sekaligus pada pengguna sistem tersebut. SAP yang merupakan singkatan dari System, Applications, and Product ialah sistem yang diciptakan untuk membuat perencanaan sebuah perusahaan.

Proses tersebut dimulai dari proses perencanaan saat akan membuat perusahaan, lalu proses dilanjutkan dengan mulai membangun perusahaan dengan sistem pencatatan yang tersedia. Ada banyak bagian dan modul yang tersedia di SAP.

Proses penghitungan atau akuntansi perusahaan juga lengkap untuk mencatat seluruh transaksi yang dilakukan di perusahaan tersebut. Setelah proses pencatatan, lalu proses dilanjutkan dengan mulai mengatur sumber daya manusia yang ada di perusahaan tersebut.

Selain itu, proses produksi dan distribusi juga bisadiatur melalui 1 sistem SAP yang sudah digunakan pada perusahaan tersebut. Namun sistem yang digunakan harus sistem yang sudah diakui secara internasional dengan beberapa standar yang telah ditetapkan.

Anda sebagai customer yang akan menggunakan sistem tersebut untuk melakukan pengaturan di perusahaan wajib memilih sistem terbaik yang tersedia.

Berikut ini beberapa standar atau kriteria minimal sebuah sistem perusahaan dan keuntungan yang akan Anda peroleh jika menggunakan seluruh sistem yang sudahterstandar dengan benar.

Apa Saja Ciri-Ciri SAP Partner Terbaik?

Sudah Tersertifikasi Secara Internasional

Sistem yang disediakan untuk mengatur sebuah perusahaan sebaiknya sudah terstandar atau tersertifikasi secara internasional. Hal ini berarti kredibilitas sebuah sistem yang digunakan bisa diakui secara umum.

Jika digunakan untuk melakukan pencatatan atau digunakan untuk melakukan penyelesaian permasalahan pada perusahaan, seluruh kredibilitas dan keabsahan dari catatan tersebut  bisa dipertanggung jawabkan oleh pihak-pihak yang menjadi penggunanya.

Jika ingin menggunakan sistem yang sudah terstandar dengan benar, Anda wajib memilih sistem aplikasi yang telah melalui berbagai proses sertifikasi yang ketat. Sistem yang dibangun dengan baik akan menghasilkan proses pencatatan yang baik dan mempunyai detail yang jelas.

  • Tersedia Sistem Dari Planning juga Troubleshooting

Jika dalam prosesnya sebuah perusahaan mengalami gangguan sistem yang digunakan pada SAP, pihak penyedia sistem wajib menyediakan solusi atau bantuan yang akan digunakan untuk memperbaiki kesalahan sistem tersebut.

Cara ini sudah menjadi salah satu standar penting yang wajib dimiliki oleh sebuah sistem perusahaan. Perencanaan yang matang dapat memudahkan proses pemecahan masalah yang terjadi di kemudian hari. Letak kesalahan yang terjadi pada sebuah perusahaan juga lebih mudah untuk ditemukan jika catatan sudah dilakukan dengan jelas dan tersistem.

Segala bentuk gangguan yang terjadi pada sistem perusahaan atau SAP akan dibantu secara langsung oleh sap partner ini. Cara ini akan memudahkan para pengguna yang akan mencatatkan seluruh proses transaksi pada perusahaan.

  • Sistem Terintegrasi Dari Planning danDistribusi

SAP partner yang baik akan menyediakan sistem dari perencanaan, proses pengelolaan, dan proses distribusi yang merupakan output dari sebuah perusahaan. Proses tersebut akan dicatat secara tersistem sekaligus memudahkan para pengguna untuk melakukan proses monitoring juga controlling di perusahaan.

SAP partner bukan sekedar memudahkan namun juga mengamankan data perusahaan. Kerahasiaan serta keamanan data perusahaan akan terjamin pada setiap proses yang dilakukan dalam sebuah perusahaan.

Kelengkapan data perusahaan juga tidak akan hilang dalam periode tertentu yang sudah ditetapkan oleh perusahaan. Dengan mengikuti seluruh standar yang ditetapkan, SAP akan mendatangkan banyak manfaat untuk perusahaan.

Berapa Harga SAP Business One?

Untuk harga SAP Business One bisa bervariasi sesuai dengan bidang industri dan tingkat kompleksitas dari masing-masing industri. Dengan pengalaman BeOne Solution lebih dari 10 tahun dalam implementasi SAP Business One.

Mereka sudah menyederhanakan proses implementasi dengan menyediakan paket sesuai bidang industri yang telah kita implementasikan sehingga bisa mengurangi biaya implementasi.  Dimana paket untuk UMKM  hanya dengan Rp. 1.000.000, User kalian sudah bisa menggunakan SAP Business One.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *