Inara Rusli Menangkan 5 Royalti Lagu, Pihak Virgoun Protes Ajukan Banding: Kepastian Hukum Tidak Ada

Musisi Virgoun dan Inara Rusli telah diputus bercerai oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat pada Jumat (10/11/2023). Selain putusan cerai dikabulkan, Inara Rusli juga memenangkan hak asuh anak anaknya, nafkah Rp 12 miliar hingga hak royalti beberapa lagu yang diciptakan oleh Virgoun setelah menikah. Inara Rusli memenangkan royalti untuk lima lagu Virgoun dalam status harta bersama.

"Surat Cinta Untuk Starla, Bukti, Orang Yang Sama, Titik Balik Hidupku, dan yang terakhir Ketika Saat Kau Telah Mengerti," ujar Inara Rusli, dikutip dalam tayangan FYP Trans 7, Rabu (22/11/2023). Diakui wanita berusia 30 tahun ini, lagu yang diperjuangkan untuk harta gana gini merupakan lagu yang terinspirasi darinya. Meski keputusan itu telah disepakati dan disahkan, kini Virgoun protes dengan mengajukan banding.

Kuasa Hukum Virgoun, Wijayono Hadi Sukrisno mengatakan kliennya mengajukan banding pada Jumat (24/11/2023). Inara Rusli Menangkan 5 Royalti Lagu, Pihak Virgoun Protes Ajukan Banding: Kepastian Hukum Tidak Ada Inara Rusli Tanggapi soal Virgoun yang Ajukan Banding Terkait Hak Royalti Lagu

Dalam banding, Virgoun merasa tidak sependapat dengan beberapa keputusan, termasuk soal royalti lagu. Menurutnya, tidak ada kepastian hukum yang jelas. "Kami mengajukan upaya banding atas putusan cerai ke Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta lewat Pengadilan Agama Jakarta Barat," kata Wijayono Hadi Sukrisno kepada Wartakotalive.com.

"Salah satunya soal royalti lagu (Surat Cinta untuk Starla), karena kepastian hukumnya tidak ada," ucapnya. Sebelumnya, dikutip dari YouTube Trans TV Official, Jumat (17/11/2023), Inara Rusli mengungkapkan kebahagiaannya setelah mendapatkan hak royalti lagu. Inara Rusli mengaku dirinya terharu dan senang mendapat hak tersebut.

Ia kini merasa lega karena akhirnya anak anaknya memiliki jaminan untuk kehidupan di masa depan. "Ya terharu senang, karena akhirnya anak anak bisa punya jaminan untuk masa depan," ungkap Inara Rusli. Sebelumnya, Inara Rusli pastinya memikirkan nasib dari anak anaknya setelah dirinya resmi berpisah dengan Virgoun.

Sebab, ia juga tak pernah tahu bagaimana kondisinya setelah bercerai dengan vokalis band Last Child itu. "Karena kan kita nggak pernah tahu ya ke depan walaupun kita posisi sehat nih alhamdulilah bisa cari uang." "Cuman ke depannya kan kita nggak pernah tahu ya, apakah aku masih bisa sehat," kata Inara.

"Ya mudah mudahan aku sehat terus, mudah mudahan Virgoun juga sehat terus bisa nyanyi terus," imbuhnya. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *