Otomotif

Janji IMI Soal Final Balap Motor ATC 2021 di Mandalika Akhir Pekan Ini

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo menyatakan IMI sebagai regulator olahraga otomotif nasional segera memenuhi kelengkapan aspek keselamatan di Sirkuit Mandalika menyusul penundaan final Asia Talent Cup atau ATC 2021 pada Ahad lalu.

Bamsoet, nama panggilan Bambang Soesatyo, menjamin putaran final ATC yang terdiri atas empat balapan akan tetap berlangsung pekan depan.

Pernyataan itu diunggah akun IG MGPA (mandalila Grand Prix Association) hari ini, Senin, 15 November 2021, seperti dikutip Antara.

“Saya yang bertanggungjawab sebagai Ketua Umum IMI. Kami akan segera memenuhi kelengkapan aspek keselamatan sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan FIM (The Fédération Internationale de Motocyclisme),” kata Bamsoet.

Sebelumnya, Mandalika Grand Prix Association selaku promotor balap motor ATC 2021 pada Minggu lalu meminta maaf karena harus menangguhkan balapan seri ke-3 ke akhir pekan ini, berdampingan dengan balap motor World Superbike (WorldSBK) pada 19-21 November 2021.

Dorna memutuskan menunda untuk memenuhi aspek keselamatan pembalap. Pengelola Sirkuit Mandalika dinilai tidak mampu memenuhi aspek minimum keselamatan pada saat itu.

Bamsoet menjelaskan sesuai peraturan FIM, seharusnya terdapat setidaknya delapan orang marshal di setiap pos.

“Inilah yang akan kami lengkapi,” kata dia.

Penyelenggara ATC 2021 dan MGPA menyebut masalah tersebut telah diidentifikasi dan ditangani.

Sirkuit Pertamina Mandalika menjadi tuan rumah balap motor seri ke-3 dan ke-4 ATC 2021. Dua seri sebelumnya diadakan di Losail, Qatar.

Seri balap motor ATC 2021 akan diramaikan pula oleh empat pembalap Indonesia, yaitu Fadillah Aditama, Herjun Firdaus, Herlian Dandi dan Azryan Dheyo.

ANTARA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.