Keunggulan Semen Instan yang Perlu Anda Ketahui

Salah satu bahan utama yang harus anda siapkan ketika ingin membangun sebuah rumah atau hunian yaitu semen. Semen itu sendiri merupakan salah satu bahan kontruksi yang tentunya sangat penting dalam proses pembuatan sebuah bangunan. Namun untuk mendapatkan rumah yang hasilnya lebih bagus dan lebih kuat anda dapat menggunakan semen yang telah direkomendasikan, yakni semen instan.

Dalam hal ini terdapat beberapa keunggulan yang dimiliki oleh semen instan itu sendiri. Untuk anda yang penasaran, berikut ini adalah beberapa keunggulan semen instan yang perlu anda ketahui !

Apa Saja Keunggulan Semen Instan?

  1. Pengaplikasian Lebih Praktis

Salah satu keunggulan yang akan anda dapatkan dengan mengunakan semen instan adalah penggunaannya lebih praktis. Sebab dengan adanya semen instan ini anda tidak perlu membeli pasir untuk mencampurannya pada semen ini.

Cara untuk pemakaiannya pun juga cukup mudah, anda tinggal menambahkan air secukupnya dan kemudian di aduk secara merata setelah itu anda bisa langsung menempelkannya pada batako, batu-bata, dan lain sebagainya.

Dengan begitu, menggunakan semen instan ini tentunya juga lebih memudahkan pekerjaaan anda, proses pengerjaannya pun lebih efesian dan cepet. Oleh sebab itu, tak heran jika semen ini banyak diminati di kalangan masnyarakat dan para kontraktor.

  1. Menghemat Waktu dan Biaya

Keunggulan selanjutnya yang akan anda dapatkan dengan menggunakan semen isntan ini adalah lebih menghemat waktu dan biaya. Pastinya hal ini sangat menguntungkan bagi anda, terlebih sekarang bahan bangunan semakin mahal harganya. Selain itu, semen instan ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin membangun rumah tapi keuangan mepet.

Dengan begitu anda tidak perlu membeli bahan material seperti pasir, sebab semen ini bukan seperti semen pada umumnya. Penggunaannya yang sangat praktis bisa langsung dicampur dengan air secukupnya. Sehingga anda bisa menghemat dalam membeli bahan material, dengan begitu pastinya pengerjaannya pun akan lebih cepat dari pada biasanya.

  1. Kualitas Lebih Terjamin

Maka tidak heran lagi kenapa semen isntan ini banyak diminati masyarakat dan digunakan para kontraktor untuk jasa renovasi dan pembuatan rumah. Selain pemakaiannya lebih praktis, menghemat biaya, dan waktu ternyata kualitas semen itu juga tidak perlu di diragukan lagi.

Semen instan ini dibuat melalui proses pabrik dengan melewati beberapa serangkaian dan ntahap yang memiliki pengawasan yang cukup tinggi. Bukan hanya itu saja, bahkan bahan baku yang dipakai dalam pembuatan semen instan ini benar-benar dari material yang mempunyai mutu terbaik.

Selain itu, pembuatannya pun dilakukan oleh mesin yang modern sehingga bahan baku yang digunakan terbentuk campuran homogen yang sesuai dengan perencanaan. Begitu juga dengan tingkat konsestensinya antara suatu kemasan mortar dengan kemasan yang lain memiliki mutu yang terbaik. Jadi anda tidak perlu meragukan laagi akan kualitas semen ini.

  1. Daya Rekat Lebih Kuat

Keunggulan terakhir yang akan anda dapatkan dengan menggunakan semen isntan ini adalah daya rekatnya yang lebih kuat. Sebagaimana telah saya ulas di atas, bahwa semen ini memiliki kualitas yang terbaik dari pemilihan bahan bakunya. Komposisi dan bahan penyusun semen ini sudah dipertimbangkan dengan matang sesuai dengan standart yang berlak.

Dan tentunya hal ini juga tidak terlepas dari terjaganya mutu produk oleh tenaga ahli. Sehingga semen ini sangat cocok untuk anda pakai sebagai perekat keramik. Selain itu, semen ini juga cocok dipakai untuk menghias dinding dengan keramik atau mozaik. Sebab semen ini mempunyai kelebihan daya rekat yang lebih baik dibandingkan semen biasanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *