Kronologi Dokter Richard Lee Dituding Lakukan Rekayasa Pencurian di Klinik Barunya

Nama dokter sekaligus YouTuber Richard Lee kini tengah hangat menjadi perbincangan publik. Hal itu buntut Richard Lee yang sempat menyampaikan bahwa klinik kecantikan Athena miliknya yang berada di Padang, Sumatra Barat, mengalami pencurian. Sedangkan kabar tersebut malah mendapat respons yang kurang baik hingga Richard Lee dituding lakukan rekasaya aksi pencurian tersebut.

Akibatnya, Richard Lee bakal segera diperiksa oleh kepolisian. Dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Rabu (8/5/2024), Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra menjelaskan kronologi kasus dari Richard Lee. Dedy Adriansyah Putra mengatakan, bahwa kasus tersebut berawal dari video viral Richard Lee yang mengaku klinik barunya itu kemasukan pencuri.

"Berawal dari video viral yang beredar di Instagram nya saudara Richard Lee yang menyampaikan pada saat itu bahwa klinik kecantikannya yang baru mau buka satu hari sebelumnya itu kemasukan pencuri," ungkap Dedy. Sedangkan Richard Lee melalui videonya juga memberikan sayembara untuk menemukan pelaku. Adapun orang yang berhasil menemukan pelaku tersebut akan diberikan imbalan senilai Rp10 juta.

"Kemudian yang bersangkutan juga memberikan sayembara pada saat itu bahwa jika ada yang mengetahui keberadaan pelaku akan diberikan uang sebesar Rp10 juta," terangnya. Buntut viralnya video tersebut, pihak kepolisian pun langsung melakukan penyelidikan ke klinik milik Richard Lee. "Dengan viralnya tersebut beredar di media sosial tim kami dari Polresta Padang melakukan penyelidikan."

"Jadi setelah 10 menit video itu viral kami langsung mendatangi TKP klinik Athena," ujarnya. Kepolisian pun mencoba menghubungi pihak pengurus klinik tersebut. Ketika dihubungi, pihak dari klinik menyebutkan bahwa kasus pencurian tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Kita coba hubungi nomor yang tertera pada klinik tersebut, kita terhubung dengan GM yang tidak mau disebutkan namanya." "Dan seketika pada saat itu juga mengatakan bahwa persoalan pencurian tersebut sudah selesai secara kekeluargaan," terangnya. Sementara itu, pihak kepolisian justru menaruh curiga atas kasus tersebut.

Dedy menuturkan, bahwa ada kejanggalan karena kasus tersebut seketika langsung diselesaikan dengan waktu yang cepat. "Anggota menaruh kecurigaan pada saat itu, karena berita itu baru saja disampaikan oleh Richard Lee tapi seketika juga setelah kita datang TKP dan kita hubungi sudah selesai," paparnya. Dari kecurigaan itu, kepolisian pun melakukan pendalaman dan mendapati terduga pelaku pencurian.

"Anggota kemudian melakukan pendalaman, kemudian tidak lama anggota mendapati terduga pelaku setelah dicocokkan dengan rekaman CCTV," katanya. Setelah itu, terduga pelaku diamankan dan dibawa ke Polresta Padang. Adapun terduga pelaku mengaku aksi pencurian tersebut karena perintah dari seseorang.

"Dia mengatakan bahwa dirinya mendapatkan perintah untuk melakukan aksi pencurian tersebut," jelas Dedy. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *