Mengapa Harus Ikut Product Management Certification di Prasmul-ELI?

Dunia bisnis selalu mengalami perkembangan yang kadang terjadi di luar prediksi para pelakunya. Ini membuat strategi bisnis perlu disesuaikan juga dengan perkembangan yang terjadi dengan harapan agar produk atau jasa yang ditawarkan tetap menjadi pilihan bagi pasar meski ada perkembangan baru di dalam industri. Ini merupakan salah satu tugas dari seseorang yang bekerja di departemen produk management khususnya produk manager. Mereka bertanggung jawab terhadap siklus produk atau jasa dari mulai perencanaannya hingga pembuatan dan distribusi. Selain itu mereka juga mengelola produk yang sudah jadi agar tetap sesuai dengan kebutuhan pasar sehingga menghasilkan keuntungan untuk perusahaan. Untuk bisa melakukan semua itu sesuai dengan perkembangan yang terjadi, semua sumber daya manusia di produk managemen harus rajin mengupdate wawasannya melalui product management certification yang diadakan oleh lembaga pelatihan terbaik.

Mengikuti perkembangan di dunia bisnis khususnya yang berhubungan dengan produk managemen sangat penting untuk kelangsungan hidup perusahaan melalui strategi bisnis yang diterapkan pada produk-produknya. Dengan strategi yang tepat sebuah produk bisa bertahan bahkan unggul dibandingkan kompetitornya apapun perkembangan yang terjadi di dalam industry. Dalam menetapkan strategi perlu banyak pertimbangan yang harus diperhatikan dengan seksama. Ini menjadi salah satu materi yang nantinya akan dibahas di dalam pelatihan produk managemen, selain cara-cara agar sebuah produk efektif dalam memberikan keuntungan perusahaan melalui berbagai proses yang dialaminya. Agar Anda dan team mendapatkan pelatihan produk managemen yang dibutuhkan, percayakan hanya pada Prasmul-ELI sebagai lembaga pelatihan berpengalaman untuk memberikan pelatihan secara in company bagi team produk managemen.

Prasmul-ELI memiliki short program yang akan diadakan selama 2 hari yang dapat Anda manfaatkan untuk mempelajari kembali konsep dari produk management. Bagaimana team harus bisa melakukan perencanaan, produksi, distribusi hingga evaluasi dan analisa pasar terhadap sebuah produk maupun jasa yang nantinya akan memberikan keuntungan bagi perusahaan. Berikut ini adalah gambaran garis besar apa yang nantinya akan dibahas di dalam pelatihan produk management:

  1. Pengenalan:
  • Pengenalan konsep produk management.
  • Job desk produk management.
  • Kemampuan dasar yang seharusnya dimiliki oleh produk manager dan team.
  1. Analisa pasar:
  • Mengenali kebutuhan pasar.
  • Mengenali target pasar untuk produk tertentu.
  • Merancang produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar.
  • Melihat daya beli masyarakat.
  1. Strategi:
  • Menyusun strategi pemasaran.
  • Menyusun rencana pengembangan produk.
  • Strategi dalam hal distribusi produk.
  1. Efisiensi produksi:
  • Penggunaan teknologi untuk produksi.
  • Efisiensi modal.
  1. Pengembangan produk:
  • Evaluasi pasar terhadap produk.
  • Evaluasi retur.
  • Perencanaan produk turunan.
  1. Dll.

Di Prasmul-ELI Anda bisa mengikuti product management certification yang dilakukan secara online maupun offline. Program ini bisa diikuti secara individu melalui publik program maupun secara in company dimana perusahaan akan menyediakan pelatihan khusus untuk team produk managemen sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh perusahaan. Dengan program in company, pelatihan akan lebih efektif karena langsung disesuaikan dengan bidang produk yang dihasilkan. Program in company di Prasmul-ELI juga dapat disesuaikan materinya dengan kebutuhan perusahaan sehingga lebih efektif dan bermanfaat.

Mengapa harus mengikuti pelatihan di Prasmul-ELI? Prasmul-ELI bukan lembaga pelatihan baru di bidang bisnis. Sudah berpengalaman selama 30 tahun lebih di Indonesia dalam memberikan pelatihan secara umum untuk masyarakat maupun secara in company di perusahaan-perusahaan besar di Indonesia. Prasmul-ELI juga sering bekerja sama dengan BUMN untuk memberikan pelatihan maupun kursus dengan materi sesuai kebutuhan korporasi. Dengan tenaga pengajar yang professional dan sudah pasti berpengalaman di bidangnya, kualitas pelatihan di Prasmul-ELI sudah tidak perlu diragukan lagi.

Alasan mengapa harus Prasmul-ELI lainnya adalah sertifikasi yang diberikan dapat menjadi tambahan nilai untuk Anda yang ingin mengembangkan karir. Anda bisa menggunakan sertifikasi tersebut yang pastinya lebih dikenal oleh perusahaan maupun BUMN manapun dibandingkan nama lembaga pelatihan lainnya. Selain product management certification , Prasmul-ELI juga memiliki banyak pilihan program dan materi lainnya di bidang bisnis yang bisa Anda manfaatkan untuk menambah wawasan. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa langsung membuka laman resmi Prasmul-ELI secara online. Terdapat pilihan program dan jadwal yang bisa Anda gunakan sebagai panduan pendaftaran.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *