Otomotif

Pembalap Prancis Melompat dari Tebing 135 m dengan Sepeda Motor

Pembalap motocross dari Prancis Tom Pagès menjadi orang pertama di dunia yang telah melakukan base jump menggunakan sepeda motor.

Base jumlah adalah olahraga rekreasi menunggang sepeda motor melompat dari objek diam menggunakan parasut, yakni dari tebing setinggi 135m (443 kaki).

“Ini adalah proyek yang menentukan karier dalam menggabungkan dua alam semesta yang saya kagumi, FMX, dan terjun payung dalam pertunjukan yang sama,” ujar Pagès dikutip dari

Aksi base jump Tom dilakukan di Avoriaz, sebuah resor lereng gunung di Prancis, dekat perbatasan Swiss.

Sebelum mencapai tanjakan 7m (23 kaki) di tepi tebing setinggi 135m (443 kaki), Tom terlebih dahulu melakukan tiga trik gaya bebas melalui jalan-jalan resor Alpine tersebut.

Tom Pagès mencapai tanjakan terakhir dengan kecepatan 80 km/jam dan melakukan dua putaran depan sebelum menarik parasutnya dan mendarat sejauh 55m dari tebing.

Sebelum menarik parasut, motor yang digunakannya telah mencapai kecepatan 150 km/jam. Dia lantas menjatuhkan diri selama 30 detik penuh dan mendarat 170m (558 kaki) di bawah ketinggian.

Aksi base jump itu dibantu Stéphane Zunino, yang mengembangkan parasut untuk sepeda motor agar tidak terbebani berat kendaraan.

Base jump dengan motor Tom sudah dirancang sejak tahun lalu, tetapi pandemi Covid-19 menggagalkannya.

HEDWIGE | CARSCOOPS | JOBPIE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.