Otomotif

Penjualan Mobil Toyota Lebih Unggul dari Volkswagen di Semester I 2021

Toyota dikabarkan berhasil mengungguli Volkswagen dalam hal penjualan mobil pada semester I 2021. Hal itu diinformasikan langsung dari situs resmi Toyota Motor Corporation (TMC).

TMC, termasuk Daihatsu dan Hino, mampu menjual produknya sebanyak 5,4 juta unit pada Januari-Juli tahun ini.

Secara rinci, penjuala itu lebih banyak disumbangkan oleh Toyota, yang mampu menjual 5.004 juta unit. Sedangkan Daihatsu hanya laris 386.933 unit dan Hino laku 75.660 unit.

Sedangkan Volkswagen mampu mencatatkan penjualan mobil sebesar 5 juta unit. Catatan itu naik 27,9 persen dari tahun sebelumnya. Peningkatan itu tak terlepas dari mobil listrik yang dikeluarkan perusahaan.

“Serangan listrik kami mengambil momentum dan kami akan terus meningkatkan kecepatannya di bulan-bulan mendatang,” ucap CEO Group Volkswagen, Herbert Diess, dilansir dari laman resmi produsen.

Menurut laporan perusahaan, mereka mampu menjual mobil listrik baterai (BEV) sebanyak 171 ribu pada akhir Juni. Jumlah itu naik 165 persen ketimbang tahun lalu.

Kendati demikian, Volkswagen belum bisa menggeser TMC, sebagai produsen otomotif paling laris di dunia sejak tahun lalu.

Mengingat, tahun lalu produsen asal Jerman itu hanya mampu menjual 9.305 juta unit sepanjang 2020 lalu. sedangkan TMC mampu menjadi yang terlaris dengan catatan penjualan mobil sebanyak 9.528 juta unit.

BISNIS | TMC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.