Tekno

Sambaran Petir Diduga Sebabkan Dua Kebakaran di Jakarta

Sambaran petir diduga menyebabkan dua peristiwa kebakaran bangunan dan tempat tinggal di Jakarta, Jumat sore 12 November 2021. Pelaporan terjadinya kebakaran itu diterima Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada waktu yang hampir bersamaan.

Berdasarkan laporan yang dibuat keduanya terungkap kebakaran karena sambaran petir di sebuah bangunan butik di Cipete, Jakarta Selatan, diterima pada Pukul 16.45 WIB. Sedang laporan adanya kebakaran di sebuah rumah di Pasar Rebo, Jakarta Timur, datang pada pukul 16.35 WIB.

“Korsleting listrik akibat tersambar petir,” bunyi bagian dari laporan di Jakarta Selatan menerangkan dugaan sebab kebakaran. Nilai kerugiannya ditaksir sekitar Rp 50 juta.

Petugas disebut tiba di lokasi Pukul 16.56 dan selesai semua Pukul 17.26 WIB. Video yang didapat Tempo menunjukkan petugas menjebol plafon butik dan mengungkap api yang sedang berusaha melalap rangka atap butik.

Di Pasar Rebo, Jakarta Timur, petugas dilaporkan tiba di lokasi Pukul 16.44 WIB dan pemadaman selesai dilakukan Pukul 17.20 WIB. Laporan yang ada juga mencantumkan dugaan penyebab kebakaran di rumah tinggal di lokasi ini adalah sambaran petir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.