Bisnis

Selektif Memilih Jasa Backlink Murah dan Terpercaya

Dalam membangun sebuah website, kita membutuhkan teknik SEO agar website yang kita buat dapat muncul di mesin pencari Google. Ada banyak sekali teknik SEO yang bisa diterapkan dalam pengembangan sebuah website, namun yang paling umum dan sering digunakan adalah teknik backlink building.

Membangun backlink sendiri memang sengaja dilakukan oleh pemilik website untuk mengoptimalkan websitenya agar bisa muncul di hasil pencarian di mesin pencari Google. Bagi anda yang baru memulai tentunya akan sedikit kesulitan mencari jasa backlink yang berkualitas. Nah, untuk itulah pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa tips mendapatkan backlink berkualitas dengan mudah.

Tips Mendapatkan Backlink Murah Berkualitas

Buatlah Artikel Yang Berkualitas

Tips pertama adalah membuat artikel yang memiliki kualitas yang baik. Biasanya website besar atau sudah populer hanya akan memberikan backlink ke website yang kredibel. Karena itulah buatlah artikel yang berkualitas agar bisa mendapatkan backlink gratis dari website-website besar.

Untuk mendapatkan backlink dari website yang sudah besar memang sedikit sulit tapi worth it dengan dampak yang akan kita rasakan jika kita berhasil mendapatkan dari website tersebut. Artikel yang berkualitas adalah artikel yang telah melalui beberapa penelitian sehingga dapat menghasilkan tulisan yang mampu memberikan informasi yang bermanfaat.

Mencari Guestpost

Tips selanjutnya yang juga bisa Anda coba adalah dengan mencari blog yang menerima guestpost, baik yang gratis maupun yang berbayar. Guestpost adalah tempat kita membuat artikel yang akan diposting ke blog orang lain. Nanti di artikel kita bisa menyematkan link yang mengarah ke website kita.

Dalam mencari blog untuk guestpost, anda harus bisa mendapatkan blog dengan kualitas yang baik seperti memiliki otoritas yang tinggi dan artikel yang berkualitas agar efeknya bisa maksimal untuk website anda. Selain itu, pastikan blog yang Anda pilih benar-benar terindeks di mesin pencari karena jika tidak, backlink yang ditanam akan sia-sia.

Tautan Balik dari Situs Forum

Tips ketiga adalah mendapatkan backlink dari situs forum. Situs forum adalah situs yang memungkinkan setiap anggota untuk membuat utas atau posting untuk dibagikan. Nah, Anda bisa memanfaatkan ini untuk menyematkan tautan yang mengarah ke situs web Anda di postingan.

Meskipun backlink yang akan Anda dapatkan nantinya adalah backlink nofollow, namun tetap cukup efektif untuk mendongkrak website Anda di mesin pencari Google. Ada banyak situs forum yang bisa Anda gunakan untuk menanamkan backlink, misalnya seperti Medium, KasKus, Reddit dan masih banyak lagi yang lainnya.

Membeli dari Layanan Backlink

Cara mendapatkan backlink berkualitas selanjutnya adalah dengan membeli dari jasa backlink. Jika Anda memiliki dana yang cukup dan ingin mendapatkan backlink yang berkualitas, maka ada baiknya Anda membeli dari jasa backlink. Karena saat ini sangat mudah untuk mencari jasa backlink dengan kualitas yang bagus.

Apalagi sekarang ini banyak juga jasa backlink murah yang bisa menjadi pilihan terbaik jika anda membutuhkan backlink yang berkualitas. Tetapi Anda harus memilih layanan backlink yang sudah terpercaya dan terbukti bahwa layanan yang mereka tawarkan berkualitas baik.

Buat PBN Anda Sendiri

Tips terakhir yang bisa Anda coba adalah membuat PBN sendiri. PBN atau Jaringan Blog Pribadi adalah blog milik pribadi yang biasanya sering digunakan oleh para ahli SEO untuk membangun backlink mereka. Cara ini tidak disarankan bagi anda yang belum paham apa itu PBN dan bagaimana cara mengelolanya.

Karena untuk membuat satu PBN saja membutuhkan dana yang besar. Belum lagi untuk biaya perawatan seperti ekstensi domain dan hosting dan harus selalu ada artikel baru. Karena untuk membuat PBN yang baik membutuhkan kerja keras dan pemahaman yang cukup tentang SEO dan PBN itu sendiri. Jadi cara ini tidak disarankan bagi anda yang masih pemula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.