Tips

Warna Cat Eksterior Rumah yang Bagus dan Cara Memilihnya

Memilih warna cat eksterior yang tepat dapat berpengaruh besar pada penampilan rumah Anda. Cat eksterior rumah sangat menentukan vibrasi atau kesan yang ingin ditampilkan. Berbeda dengan pengecatan bagian dalam rumah, pengecatan bagian luar rumah merupakan proses yang lebih mahal.

Oleh karena itu, pemilihan cat, warna dan proses harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak perlu melakukan pengecatan ulang. Memilih warna cat eksterior rumah memang penting, entah itu untuk menghadirkan suasana tertentu, menciptakan rumah yang nyaman dan sehat, atau untuk menonjolkan detail desain rumah.

Apa Saja Rekomendasi Warna Cat Eksterior Rumah?

  • Warna putih krem ​​bisa menjadi pilihan yang baik untuk cat eksterior rumah.

Efek yang dihadirkan terasa bersih, santai dan menambah kesan santai seperti pasir pantai.

  • Warna eksterior rumah abu-abu pucat.

Cat eksterior rumah abu-abu pucat mungkin tidak terlalu trendi, namun bisa memberikan kesan klasik dan timeless. Pilih abu-abu muda seperti Wickham Grey.

  • Cat eksterior rumah berwarna gading membangkitkan nuansa formal dan elegan.

Warna ini juga merupakan pilihan cat eksterior rumah yang baik untuk dijadikan sebagai background warna yang lebih mencolok. Anda bisa memadukan cat eksterior rumah berwarna gading dengan aksen yang lebih gelap seperti warna biru cerah pada pintu.

  • Warna eksterior rumah hijau lumut

Warna eksterior rumah hijau lumut dapat menciptakan kesan segar, sejuk dan alami. Pilihan warna cat ini bisa semakin cantik jika Anda memiliki banyak tanaman di pekarangan Anda, sehingga tampak serasi dengan hijaunya dedaunan.

  • Cat eksterior rumah teal

Ingin menghadirkan warna laut pada bagian depan rumah? Cat eksterior rumah teal bisa menjadi pilihan yang tepat. Padukan warna cat eksterior rumah ini dengan warna putih untuk sedikit melembutkan warna biru, agar tidak terlalu mencolok.

  • Cat eksterior rumah minimalis

Desain rumah minimalis adalah desain yang paling populer di masyarakat saat ini. Bentuk bangunan rumah minimalis tentunya harus dipoles dengan cat eksterior rumah minimalis yang tepat agar menjadi rumah minimalis yang sempurna.

Warna cat eksterior rumah minimalis yang bisa Anda pilih adalah skema warna netral yaitu variasi warna putih, hitam, abu-abu, dan coklat. Hindari memilih cat eksterior rumah dengan warna mencolok.

  • Warna eksterior rumah pink pucat

Warna eksterior rumah pink pucat membuat rumah terasa lembut dan tenteram. Selain itu, warna cat eksterior rumah ini juga terkesan romantis. Kombinasi warna yang bagus dengan warna ini antara lain putih dan biru langit.

  • Warna cat eksterior hijau zaitun

Warna hijau zaitun gelap rumah menciptakan suasana sejuk dan tenang, kontras dengan warna hijau cerah yang mencolok. Warna hijau tua ini bisa diseimbangkan dengan warna yang lebih terang seperti putih agar tidak terasa terlalu gelap.

  • Warna cat eksterior abu-abu tua

Warna abu-abu tua atau taupe menjadi pilihan warna eksterior rumah yang menarik. Warna ini terasa membumi, terasa hangat. Kombinasi warna yang baik untuk warna kelabu tua antara lain coklat dan merah tua.

  • Cat eksterior rumah kuning cerah

Warna kuning cerah merupakan cat eksterior rumah yang cocok untuk Anda yang menginginkan rumah dengan suasana ceria. Agar rumah tidak terlihat terlalu meriah, Anda bisa memadukan warna kuning cerah dengan putih dan cokelat chamomile.

Tips memilih warna eksterior rumah

Memilih cat eksterior rumah yang tepat memang mudah dan sulit, namun tentunya memberikan kepuasan tersendiri. Berikut tips yang dapat membantu Anda dalam memilih cat eksterior rumah yang tepat:

  • Pilih warna sesuai dengan gaya Anda
  • Gunakan warna yang melengkapi bentuk desain rumah
  • Cari referensi foto cat eksterior rumah yang bagus
  • Jalan-jalan dan lihat warna cat rumah secara langsung
  • Cari tahu warna mana yang cocok dengan lanskap rumah
  • Temukan warna yang tepat untuk bahan rumah (kayu, bata, batu, dinding, dll.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.